Blog Single

15 Feb

PERKUAT SILATURRAHMI; PK DAN PR IPNU IPPNU SE-KECAMATAN TAMBELANGAN ADAKAN SEMINAR KE-ASWAJA-AN

Oleh : Sila (PAC Tambelangan, PC Sampang)

Pengurus Komisariat (PK) dan Pengurus Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama’ (IPPNU) se-Kecamatan Tambelangan menyelenggarakan agenda perdana yang dikemas dengan Temu Kangen dan Seminar dengan tema ”Memperdalam Ke-Aswaja-an Bagi Seorang Pelajar”.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (14/02/2021), tepat pada jam 08.00 WIB di Madrasah Awwaliyah Sirojul Ulum, Dusun Takottak, Desa Barunggagah, Kecamatan Tambelangan. Kegiatan yang dilaksakan di salah satu lembaga di Barunggagah ini diikuti oleh Alumni Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA), Pengurus Komisariat (PK) dan Pengurus Ranting (PR) serta Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Tambelangan.

Ketua pelaksana, Syafi mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif ini karena hal ini merupakan agenda pertama bagi rekan dan rekanita Pengurus Komisariat (PK) dan Pengurus Ranting (PR) se-Kecamatan Tambelangan setelah Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) kemarin”

“Saya pun sangat mengapresiasi semangat dari para Pengurus Komisariat dan Ranting sehingga dapat melaksanakan seminar ini. Semoga dengan adanya agenda ini, rekan dan rekanita dapat lebih mengeratkan ukhuwah islamiyah dan mengimplementasikan ke-Aswaja-an dalam kehidupan sehari-hari serta semakin solid kedepannya” pungkasnya.

Seminar yang dimoderatori oleh Rekanita Sila ini membuka pembahasan seminar dengan mengatakan bahwa “Pelajar adalah agent of change di segala bidang dan menjadi social control yang akan terus menjunjung tinggi keterbukaan dan transparansi dalam segala ranah. Pelajar memiliki kesempatan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, tentunya dengan mengaplikasikan pemikiran Aswaja dalam kehidupan. Lantas apa Aswaja itu? dan bagaimana cara pengaplikasian pemikiran Aswaja?”.

Menurut Sahabat Khoir MZ, selaku pemantik, “Berbicara masalah Aswaja, NU adalah sebuah organisasi yang sangat menjaga ajaran aswaja dikalangan Indonesia. Dengan adanya kita di organisasi Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama’ (IPPNU) ini memiliki tanggung jawab yang besar karena kita mempunyai mandat untuk terus melestarikan ajaran Aswaja kepada generasi berikutnya”

Tidak hanya itu, Ketua Bidang Kependidikan Ansor itu juga menambahkan “Ajaran Ahlu as-Sunnah wal Jama’ahlah yang baik. Karena dengan ajaran Aswaja tersebut, maka kita akan terjaga dari paham kesesatan yang menjerumuskan”.

Terlepas dari kegiatan tersebut, harapan terbesar pemantik adalah adanya manfaat yang dapat dipetik dari seminar ini dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh pengurus, baik pengurus IPNU maupun IPPNU se-Kecamatan Tambelangan serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga berharap agar lebih maksimal dalam mengabdi di Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama’ (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nadlatul Ulama’ (IPPNU).

Related Posts

Leave A Comment