Blog Single

27 Feb

PERINGATAN HARLAH IPNU KE-67 IPPNU KE-66 DAN PERESMIAN RUMAH BELAJAR PKPT IPNU IPPNU UNISLA

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU Universitas Islam Lamongan, Rabu 24 Februari 2021 menggelar Peringatan Harlah IPNU ke-67 IPPNU ke-66 dan Peresmian Rumah Belajar PKPT IPNU IPPNU UNISLA.

Acara peringatan ini dimulai dengan Khotmil Qur’an serentak, kemudian dilanjut dengan ziarah muasis UNISLA, dan NGOPI (Ngobrol Pintar Bareng Aktivis IPNU IPPNU). Narasumber yang dihadirkan yakni Rekan Abdul Syakur dan Rekanita Maslahatul Ilmiyah selaku Alumni UNISLA dan Aktivis di IPNU IPPNU. Pada malam harinya, pembacaan sholawat nabi untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan peresmian Rumah Belajar PKPT IPNU IPPNU UNISLA. Rangaian kegiatan tersebut diselenggarakan di Perumahan Setara Gang 8 No. 39 Lamongan.

Agenda ini ini dihadiri oleh pengurus, anggota serta pembina alumni PKPT IPNU IPPNU UNISLA dengan tujuan meningkatkan motivasi, membangkitkan semangat kader IPNU IPPNU agar dapat mewarisi semangat dan daya juang generasi terdahulu dalam berkhidmah kepada agama, nusa dan bangsa melalui NU dan semangat dalam belajar berjuang bertaqwa di IPNU IPPNU, khususnya di PKPT UNISLA. Dan dengan diresmikanya Rumah Belajar PKPT UNISLA ini dapat menjadi wadah bagi pengurus dan anggota untuk meningkatkan SDM, mengembangkan minat dan bakat, dan mencetak kader yang sesuai dengan Visi Misi PKPT IPNU IPPNU UNISLA.

Pak Imam selaku ketua ta’mir masjid membuka pintu yang selebar-lebarnya kepada PKPT IPNU IPPNU UNISLA untuk melakukan pengabdian masyarakat di perumahan tersebut. “Saya ini dulu juga IPNU, dan saya paham betul, oleh karena itu saya berikan tempat kalian belajar disini di masjid, di masyarakat, dan agenda-agenda rutinan yang diadakan di perumahan ini, silahkan kalian belajar dan mengabdi selama minimal satu tahun kedepan” kata Pak Imam.

Agenda harlah dan peresmian Rumah Belajar PKPT UNISLA diwarnai dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh pembina PKPT UNISLA dan diserahkan kepada Pak Imam selaku ta’mir masjid dan perwakilan masyarakat.

Related Posts

Leave A Comment