Blog Single

24 Feb

PC IPNU IPPNU LAMONGAN GELAR REFLEKSI HARLAH IPNU 67 IPPNU 66

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) Lamongan melaksanakan Refleksi Harlah IPNU 67 IPPNU 66  pada hari minggu (21/2). Rangkaian kegiatan dalam refleksi kali ini yakni gerakan bersih-bersih masjid, khotmil Qur’an, Rapat Koordinasi (Rakor) dan lauching modul kaderisasi, serta do’a bersama.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus PC IPNU IPPNU Lamongan mulai pukul 07.00 WIB di Masjid Raya NU Lamongan. Untuk kegiatan khotmil Qur’an dilaksanakan oleh IPNU IPPNU se-Cabang Lamongan serentak dimasing-masing sekretariat. Siang harinya, PC IPNU IPPNU Lamongan berlanjut melaksanakan Rakor dan lauching modul kaderisasi yang dihadiri oleh Rekan Iqbal Hamdan Habibi Koordinator Kaderisasi PW IPPNU Jawa Timur, Rekanita Nurul Afifah Wakil Ketua Kaderisasi PW IPPNU Jawa Timur, serta Ketua dan Wakil Ketua Kaderisasi PAC PKPT se-Cabang Lamongan. Lalu pada malam harinya, diselenggarakan do’a bersama yang dihadiri oleh Tanfidziyah PCNU Lamongan, Ketua Majelis Alumni PC IPNU IPPNU Lamongan, Ta’mir Masjid Raya NU, dan pengurus PC IPNU IPPNU Lamongan,  serta dengan pembicara dari Majelis Alumni yakni Bapak Drs. Syaiful Munir, MM dan Bapak Imam Fadli, M. IP.

Ketua PC IPNU Lamongan, Achmad Syamsuri mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan harlah IPNU IPPNU yang diadakan sejak Januari lalu. Tujuannya, sebagai rasa syukur terhadap eksistensi perjuangan IPNU IPPNU yang tetap konsisten, istiqomah dan berkomitmen menjadi ruang dialektika kader kader NU.

“Refleksi Harlah IPNU IPPNU ini kita laksanakan agar para pelajar di zaman sekarang ini tidak lupa akan sejarah perjuangan IPNU IPPNU di Kabupaten Lamongan”, tutur Bella Ayu Mashita selaku Ketua IPPNU Lamongan.

Acara yang sejak pagi hingga malam ini, berjalan dengan lancar. Dalam Refleksi Harlah, Bapak Syaiful mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus agar pelajar NU Lamongan mengetahui akan sejarah perjuangan IPNU IPPNU di Kabupaten Lamongan. “Aktif Organisasi IPNU IPPNU dan organisasi NU lainnya merupakan salah satu jalan mudah menuju surga, tinggal bagaimana ikhtiar yang kita lakukan, berkonstribusilah sewajarnya dengan melakukan aksi-aksi yang menyentuh, mengelola dan memberdayakan  para pelajar kita,” katanya. 

Refleksi harlah ini menjadi upaya untuk menguatkan rasa memiliki organisasi serta mengenang jasa-jasa pejuang IPNU IPPNU. “IPNU IPPNU sudah baik, yang perlu diperbaiki adalah diri kita yakni melalui IPNU IPPNU, saat ini banyak tantangan yang kita hadapi, sehingga kita harus adaptif,” tutur Bapak Imam dari Majelis Alumni IPNU Lamongan yang saat ini menjabat sebagai DPRD Kabupaten Lamongan.

Kegiatan yang dilakukan secara online dan offline ini ditutup dengan pemotongan tumpeng, sebagai wujud syukur harlah IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66. Dengan harapan para Pelajar NU Lamongan selalu mempunyai semangat belajar, berjuang dan bertaqwa sesuai dengan motto IPNU IPPNU.

Related Posts

Leave A Comment