Blog Single

05 May

PC Babat, Tetep Bersemangat ditengah Pandemi

Hingga saat ini Indonesia bahkan dunia masih bergelut melawan virus Corona/biasa disebut dengan Covid-19. Jumlah kasus virus Corona terus meningkat dengan beberapa melaporkan kesembuhan, tapi tak sedikit yang meninggal. Dengan begitu pemerintah mengintruksikan untuk stay at home dan menjauh dari kerumunan (social distancing). Dengan demikian kegiatan yang sifatnya mendatangkan banyak orang dilarang. Begitupun kegiatan pengkaderan yang ada di IPNU IPPNU. dengan situasi demikian tak sedikit Kader IPNU IPPNU dilema atas keberlangsungan kaderisasi. Untuk itu tim kaderisasi PC IPNU IPPNU Babat mengadakan diskusi online dengan tema “efektivitas kebijakan kaderisasi ditengah pandemi covid-19” pada Sabtu (02/05).

Diskusi online tersebut terdiri dari tim kaderisasi PC IPNU IPPNU babat bersama Rekan Ahmad Ainun Najib (Waka 2 PW IPNU Jawa Timur) dan Rekanita Nurul Afifah (Waka 2 PW IPPNU Jawa Timur) yang disaksikan seluruh kader IPNU IPPNU se Nusantara pada Live Instagram @pcipnubabat @pcippnubabat juga @kaderisasi_pc_ipnu_ippnu_babat diskusi tersebut berlangsung dari pukul 16.00 wib hingga pukul 17.30 wib.

Rekanita Kiky selaku Waka 2 bid. Kaderisasi PC IPPNU Babat mengatakan diskusi ini bukti bahwa kaderisasi tidak boleh berhenti. Pandemi Covid-19 saat ini adalah waktu yang menantang bagi kita semua dimana kita harus dituntut untuk selalu terhubung dan komunikasi demi keberlangsungan kaderisasi.

Menariknya dalam diskusi online tersebut rekan Najib selaku narasumber sedikit menyinggung soal Makesta online/daring. Perlu diketahui dalam sebuah pengkaderan dibutuhkan adanya olah fikir, olah rasa dan olah raga. Ketiganya ini harus ada. Jika kontak secara langsung saja kadang dirasa kurang maksimal apalagi secara online/daring. Saya lebih menyarankan sementara ini untuk mengadakan pra makesta terlebih dahulu sementara ini. Ujarnya

Sedangkan rekanita Afifah mengatakan akan ada hikmah dibalik ini semua. Kita dapat merumuskan hal hebat sebelum nantinya kembali merawat kader setelah pandemi ini berakhir.

Tim kaderisasi PC IPNU IPPNU berharap rekan rekanita tetap bisa berkhidmat dari rumah untuk keberlangsungan organisasi tercinta kita ini. Serta tetap jaga imun, iman dan fikiran kita untuk tetap optimis pandemi covid-19 ini akan segera berlalu.

Related Posts

Leave A Comment