Blog Single

27 Jan

Gelar Tahlil Virtual, Mengenang Pendiri IPPNU

Kontributor: Jarkominfo PC IPNU IPPNU Babat 

Babat, Lamongan.

Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang signifikan terhadap semua sektor kehidupan, juga semakin meresahkan pelajar nahdliyin di Cabang Babat.

Sebagai bentuk cinta kepada salah satu pendiri Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama yang telah tutup usia, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Babat bersama dewan pembina dan majelis alumni PC (Pimpinan Cabang) telah melangsungkan kegiatan tahlil virtual atas wafatnya almh. Ibu Nyai Basyiroh Shoimuri.

Kegiatan yang dilaksanakan via Google Meet ini berlangsung pada Selasa malam Rabu (26/01/2021) diikuti juga oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat (PK) Sekolah dan juga pondok pesatren.

Tidak hanya sebagai bentuk kecintaan dan mengenang pendiri, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka memperingati hari jadi diresmikannya Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Babat pada tanggal 24 Januari 2016 silam. Telah genap 5 tahun, setelah dibentuknya Pimpinan Cabang Babat pada tanggal 05 September 2015 di Rumah Apung Babat.

Wiwin Setiowati, Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Babat menyampaikan agar kader IPPNU bisa tumbuh dengan baik dan bisa meneladani perjalanan bunyai Umroh dan bunyai Basyiroh,“Yang kita lakukan hari ini tidak ada apa-apanya dari perjuangan beliau, untuk itu mari kita bersama melakukan langkah kecil untuk mencapai tujuan besar”, ungkapnya.

“Sebagai kader, jangan pernah lupa identitas anak-anak, perjuangan di IPNU IPPNU harus selalu diiringi dengan semangat dan niat ikhlas untuk berkhidmat. Harapan kami, semoga Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Babat lebih maju dan berwarna”, pungkas Ibu Khoridatul Ilmiyah, S.Pd.I. saat menyampaikan sambutan mewakili pembina PC IPNU IPPNU Babat.


Related Posts

Leave A Comment