Blog Single

05 Feb

Ciptakan Kader Militan, PAC IPNU IPPNU Maduran Gelar Diklatama

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP), Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Maduran sukses gelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) CBP-KPP anggkatan V.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari yakni dimulai pada hari Jum’at, 29 Januari 2021 dan berakhir pada hari Ahad, 31 Januari 2021 di Lapangan Desa Siwuran, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan. Dan diikuti oleh 45 peserta yang masing-masing berasal dari Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Maduran, selain dari Kecamatan Maduran adapula peserta dari Kedungpring, Sukorame, Kalitengah, Bojonegoro, dan Gresik.

Tujuan kegiatan Diklatama CBP-KPP ini ialah dalam  rangka membentuk watak pengabdian  terhadap lingkungan dan masyarakat, membangun  watak dengan mengembangkan nilai-nilai pengabdian pada kegiatan kemanusiaan, menambah wawasan kebangsaan, dan melebarkan sayap kaderisasi DKAC. CBP-KPP Kecamatan  Maduran.

Untuk mengolah kedisiplinan, selama tiga hari peserta dituntut dalam semua hal. Mulai dari cara berpakaian, makan, menyelesaikan sebuah perintah atau tugas. Mereka juga ditanamkan rasa sabar dan kecintaan, agar nantinya mampu bergerak dalam satu komando.

Tidak hanya itu merekapun dibekali dengan materi Ahlussunnah Wal-Jama’ah dan ke-NU-an, IPNU-IPPNU, CBP-KPP, Kepemimpinan (Leadership), Public Speaking, Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Search And Rescue (SAR), dan juga materi Kebangsaan.

Harapan alumni Diklatama angkatan I – IV “Semoga anggota CBP-KPP Kecamatan Maduran semakin maju, solid, kompak, dan tentunya mempunyai kader-kader yang berkualitas.”

Related Posts

Leave A Comment